Mbak Parti si MAWAR BERDURI

Entah kenapa saya begitu suka lihat bunga yang satu ini..entah karena harum wanginya ato kelopak2 nya yang indah merekah, judulnya POKOKNYA SAYA SUKA MAWAR 😀 .

Dan itu gak bisa di jelaskan dengan kata2, hanya bisa di rasa ( weezzz… kayak apa aja yahh ).

Waktu masih nge-kost dl, saya sukaaaa banget beli bunga mawar di pasar Kleco, sampe kost2 an udah kayak taman bunga mawar soalnya temen2 kost saya juga suka bunga tsb ( tapi yang paling kranjingan beli mawar ya sayaaa ) 😛 .Tiap hari minggu pagi sambil jalan2 kita selalu mampir ke pasar Kleco buat beli bunga , tentu saja saya pasti beli bunga mawar. Semua ragam warna bunga mawar saya beli ( merah tua-muda, oranye,dua warna,tiga warna sampai mawar hijau juga ada ).Mawar2 tsb saya tanam ( mamakai pot ) di halaman kost depan kamar saya, jadi kalau tiap bangun pagi semerbak wangi bunga mawar menghampiri kamar saya ^_^ , hmmmmmm  segarnya…Tapi kalau mawar biru gini, saya belum pernah melihat langsung 🙁

Bahkan saking sering nya kita beli bunga, penjual bunga nya sampe hafal nama kita satu persatu… hahahha, ini mbak nita, ini mbak doni, ini mbak yustri, ini mbak budi, ini mbak umi, ini mbak cempluk, ini mbak rara dst 🙂 , wis pokoknya udah kayak ‘ sedulur dewe’ (sodara sendiri-red),sampai2 kita di perbolehkan reques bunga apa yg di pinginin, nanti minggu depan di bawain -waaaahhhhh asyeeekkk- (kalau saya tetep reques mawar berduri) 😀 .

  mwrNama nya mbak PARTI, beliau penjual bunga dari TawangMangu Karanganyar yang bejualan bunga di Pasar Kleco , hampir 50% bunga yang di jualnya adalah bunga mawar ( makanya saya memberi judul mbak Parti si MAWAR BERDURI ) ^_^, orangnya murah senyum dan baik pula . Sabar banget kalau ngeladenin kita ( anak2 kost ) yang lagi milih bunga2 yang di jualnya ,reques bunga ini dan itu (seruu bangett dan pasti hebooohh ). Masing2 anak kost (tentunya yg suka beli bunga di tempat beliau ) pasti punya no HaPe nya :-D, sampai sekarang saya masih nyimpen nomer nya, semoga tidak ganti soalnya udah lama gak kontak beliau nya.

pasar kleco Solo

Sampai suatu waktu timbul ide kita untuk maen ke rumah mbak Parti di TawangMangu , sekalian menikmati sejuknya pemandangan di gunung.Sebelumnya kita mampir dulu makan sate di pinggir jalan sambil menikmati hawa pegunungan barulah meluncur ke rumah mbak Parti.Waktu itu yang bisa berangkat cuma ber-4 ( saya, doni,yustri dan budi )naik motor boncengan :-D. Surpriseeeee….. setelah sampe di sana mbak Parti pun kaget kita bisa sampe ke rumahnya, dan ternyataaaa…. halaman nya penuuuuuhhh dengan tanaman bunga mawar ” Wooooowwwww ” keren deh pokoknya, rasanya pengen tak bawa pulang semua mawar2 nya, tak pindahin ke halaman rumahku hahahhah…. ( harus nyewa truk dong ):-D.

Keluarganya mbak Parti ramah2 semua , kita di jamu dengan baik ( jadi malu sendiri, kita maen ke sana nya gak bawa oleh2 yang sepantasnya 🙁 , maafkan kita ya mbaakk ) , malah kita sempat rehat tiduran sebentar di sana buat membuang rasa lelah selama perjalanan, karena kita naik motor bareng2 dari Solo.Setelah ngobrol ngalor ngidul,abis Ashar kita siap2 pulang ke Solo, tidak lupa foto2 dl di taman mawar ( sayang..fotonya mbak Parti saya gak punya) dan ” mborong ” bunga mawar buat oleh2 ( kita cuma di suruh bayar Rp.1000 atau Rp.1500 kalo gak salah /pohon nya ) ..haaahhhhh murah banget kan,. Padahal kalau kita harus bayar penuh, kayak waktu jualan di pasar ya gak apa2 tapi mbak Parti nya gak mau ( hmmm baik banget sih… ).

                                                      

Abis Ashar tepat kita go to Solo, jalan nya pelan saja karena semilir angin pegunungan bikin mata ngantuk, tak lupa mampir dulu ke pasar TawangMangu, kalau gak lupa waktu itu saya beli alpukat. Sampai di Karanganyar udah mau maghrib, kita memutuskan rehat sebentar sambil sholat maghrib. Sampai di Solo sudah di atas jam 20.00 wib, cari makan  sekalian, sampai kost beres2 mandi trus tidur pulaaasssss. Berharap memimpikan punya kebun di pojok rumah yang isi nya pohon mawar ber warna-warni, sehingga tiap pagi di meja akan selalu ada mawar segarnya.. hmmm indahnya , saya suka saya suka…..  ^_^ .

  

( Cari Modiste murah dan baju murah berkwalitas klik >> disini )

10 thoughts on “Mbak Parti si MAWAR BERDURI”

  1. ankholiq berkata:

    mbak,boleh minta nomernya mbak parti?adek saya minta mawar hijau.kalo berkenan inbox ke email ya.makasih

    1. anita berkata:

      ankholiq : saya ijin mbak parti nya dulu ya, boleh gak nomer nya di kasih 🙂

  2. ankholiiq berkata:

    oke mbak,apa saya dikasih tau alamat kios pa rumahe beliau gitu juga gak apa2 mbak,he..

    1. anita berkata:

      di pasar kleco solo jawa tengah 🙂 , biasa nya kalo tiap minggu ada ( dulu sih tiap hari ada ) tapi yg pasti kalo minggu sering ada nya, jual nya di pinggir jalan daerah pasar kleco( gak ada kiosnya ), kalo ke sana sebelum jam 7-8 pagi..

  3. ankholiq berkata:

    wah susah nu mbak saya lo ahad gitu.pagi juga..he..mending ke rumah beliau aja lo bisa mbak
    eh pripun mbak,diijinke share nomer mboten ma beliau?

  4. ankholiq berkata:

    mbak tolong kasih tau alamat beliau aja mbak,boleh?
    adek saya ngebet banget minta mawar hijau soale

    1. anita berkata:

      monggo ini nomer nya mbak parti O852 2927 O476 …
      tapi harga mawar kayak nya udah gak seharga yg saya tulis di blog yaa… itu harga beberapa tahun yang lalu dan mawar hijau cenderung agak mahal di banding mawar yg lain
      kalo lapak nya, kata beliau udah pindah di daerah manahan solo

      silahkan tanya kan sendiri ke beliau nya…

  5. ankholiq berkata:

    terima kasih buanyak mbak..
    iya mbak,tak apa..yg penting dapat mawar hijau..ngidame aneh ya mbak minta mawar hijau,he..

    1. anita berkata:

      semoga lahiran nya lancar… 🙂

  6. Fandi berkata:

    Boleh minta no sma lokasi nya mba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *