PANTAI PARANGTRITIS YOGYAKARTA

Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja tepatnya di kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tempatnya mudah dicapai dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai yang biasa disebut gumuk.

IMG_8715-eBeberapa waktu yang lalu, kami menyempatkan untuk berekreasi pantai parangtritis sambil menikmati paralayang. Sebenarnya pusat adanya event paralayang ada di pantai Depok, letaknya agak ke barat dari pantai Parangtritis. Tapi dengan pertimbangan di pantai Depok pasti akan berjubel pengunjung jadi kita putuskan ke pantai Parangtritis saja, dan lagi menurut saya pemandangan di pantai Parangtritis lebih bagus dan space lebih luas.

IMG_8718-eTiket masuk kita bertiga Rp.10.000 kemudian parkir Rp 3.000 Mandi Rp3.000- Rp5.000 ( cukup murah bukan..?). Tips nya, cari tempat parkir yang paling dekat bibir pantai dan yang ada kamar mandi nya, agar setelah selesai maen pasir di pantai gak usah pindah2 tempat untuk membrsihkan badan.

IMG_8721-eKita sampai di sana sebelum jam 10.00 wib, pengunjung belum ramai dan cuaca sangat mendukung cerah ceria ( se ceria senyum anak kami ๐Ÿ˜› ). Angin sepoi menghembus segar, pemandangan di langit tiada mendung sedikitpun. Yeessss….( karena beberapa hari sebelumnya hujan gak berenti2 nya mengguyur bumi ๐Ÿ˜‰ ).

paris1

paris2

paris3Sebelum menjelajah pantai kita nyewa tenda payung untuk naruh tas dan bekal kita Rp 15.000/ 3jam, lumayan juga buat tempat berteduh dari panas nya matahari yang mulai naik sambil ngadem sarapan nasi goreng mentega wortel jagung ( yang kita bawa dari rumah ). Sambil melihat paralayang yang mulai berseliweran.

IMG_8444-e

paris4

paris5Ini adalah pertama kali nya anak kami melihat pantai ( sebelumnya hanya melihat dari TV atau dari Youtube ). Sempat tertegun sejenak setelah itu berteriak2 “ikan ibuk.. ikaaaannnn … ” sambil tanya ini itu banyak sekali ๐Ÿ˜€ . Awal2 menapakkan kaki nya di pasir yang kena ombak laut, agak2 takut hahahhaa.. trus minta gendong. Akhirnya main pasir aja, sambil jalan sana sini. Setelah “nemu mood nya” akhirnya anak saya baru mau “nyebur” lagi maen air. Siippp…

paris6

paris9

paris8Bagi yang ingin menjelajah pantai dan gundukan pasir di sediakan ATV (All-terrain Vehicle), tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 per setengah jam, ada juga kalo yang mau naik kuda dan pilihan saya adalah naik kereta kuda beroda 2 ( bendi ) tarifnya Rp 35.000 – Rp 100.000. Ooohh iyaa.. ada baywatchย  nya juga lhooo ( tapi gak se keren baywatch2 diluar negeri hehehh… ). Yang berani main ski air di pantai parangtritis juga ada.

paris7

IMG_8485-eSetelah puas bermain air dan pasir, kita packing2 dan naik bendi menuju sisi pantai bagian timur yang pemandangan nya sangat bagus ada karang dan pegunungan nya, foto2 sejenak di situ ๐Ÿ™‚ , setelah itu kita balik lagi ketempat semula. Jam 11.30 wib kita bersih2 badan trus pulang deh.

paris10

paris11

paris12

paris13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *