Jumpa Pak Tara (tentara) di Kandang Menjangan

Lagi2 bu Asih ( pemilik tempat saya mengajar dulu ) punya ide superr keren, apa itu..? Outbond di kandang menjangan, jangan salah sangka dulu yaa… kandang menjangan adalah markas Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang ada di Kartasura Jateng.

Haaahhhh outbond di markas TNI..? apa yang ada dalam benak saya waktu itu.. nanti kegiatan outbond nya apa saja yaa..? apa ya tembak2an pake pistol2an atau gimana..? ( sambil membayangkan nanti yang mandu kegiatan outbond para tentara yang gagah2 ) hahahhaha…..

Sedikit mengenal apa itu KOPASSUS yang dikenal sebagai grup elite TNI Angkatan Darat. Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Banyak orang beranggapan masuk ke markas kopassus itu angker dan seram, tapi menurut saya tidak lah seseram yang orang ceritakan. Dulu saya memang pernah beberapa kali maen ke kandang menjangan, maen ketempat pakde saya karena saya lumayan deket sama anak2 beliau yang masih kecil2, Anissa dan Adam, anak ke-3 belum lahir( kebetulan salah satu pakde saya anggota kopassus, nama panggilannya pakde UDIN ). Tapi setelah saya sibuk dan pakde saya di pindah ke Cijantung, saya hampir tidak pernah ketemu lg. Pernah mampir sekali ke Cijantung bersama keluarga ketika saya liburan di Jakarta.Wooowww Anisa dan Adam kecil sudah beranjak dewasa… tak terasa.

Kembali lagi ke kegiatan outbond di kandang menjangan,ternyata kita tidak perlu susah2 untuk cari akomodasi menuju ke markas Kopassus karena pulang dan pergi kita di jemput dengan truk nya TNI… wuiihhh asyiiikk kan..

kopsusA

Jam 8 pagi kita sudah sampai di kandang menjangan, bertemu dengan para pak tara (baca:TENTARA) yang nanti akan memandu kegiatan outbond kita. Kegitan pertama adalah senam pagi buat pemanasan biar tidak kaget nanti bila melakukan kegiatan fisik. Kemudian di kasih pengarahan, aturan kegiatan nya dan lain2.

kopsusB

kopsusB1

 jangan lama2 pak tara pengarahannnya, udah gak sabar niihhh..:-D ( ada yg cemberut karena terlalu lama nunggu pengarahan )…

kopsusB2

Selanjutnya kita memulai tantangan pertama, awal perjalanan kita menuruni “bukit” kecil kemudian menyeberang sungai menggunakan tali..Wahhh murid2 terlihat antusias sekali walaupun ada yang agk2 takut untuk menyeberang. Guru nya jangan mau kalah sama murid2 nya yaaa… 😀

kopsusC

Selanjutnya diterukan ke tantangan2 berikutnya yang tak kalah seru….

kopsusD

kopsusD1

Kalau tantangan yang ini tidak memungkinkan bagi anak2, jadi pak “tara” nya cuma ngasih contoh…hmmmm hati2 lho pak tara, ntar kalo jatuh bisa berabe… hehe.

kopsusE

Tidak lupa kita rehat sejenak dan foto2 bareng para pemandu kita..

kopsusD3

Setelah semua tantangan selesai, kita di angkut menuju ruang senjata. Di situ murid2 di perbolehkan mencoba bebagai macam senjata, tentu saja gak ada pelurunya.

kopsusF

Kemudian setelah selesai maen tembak2an kita rehat sebentar sekedar meluruskan kaki serta mengemasi barang2 bawaan kemudian  di angkut menuju kolam renang yang ada di bagian utara dari markas, berenang sepuasnya sambil makan siang di sekitaran kolam.Puas berenang kita berkumpul dan di anter pulang menggunakan truk yang tadi menjemput kita.

kopsusF1

 

kopsusG

Capeeekkk juga rasanya tapi merupakan pengalaman baru melakukan kegiatan bareng para pak “tara” yang gagah berani dalam membela bangsa dan negara tercinta ini. heheheh…makasih ya pak “tara”… 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *