Go to Kaliurang

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Yogyakarta adalah Kaliurang , tentu saja masih banyak obyek wisata yang lain yang ada di Yogyakarta selain Kaliurang.Kaliurang adalah obyek wisata di daerah pegunungan yang terletak di bagian utara Provinsi DIY, 25 km dari Kota Yogyakarta. Tepatnya Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

Saya pernah mengunjungi nya pada tahun 2010 ( kalau gak lupa ^_^ ) ,beberapa saat sebelum merapi meletus. Itulah pertama kali saya maen ke wisata Kaliurang. Menyusuri jalan menuju Kaliurang dari kota jogja tidak memakan waktu lama ( kecuali kalau macet ), semakin ke atas udara makin terasa sejuk. Sesampai nya di sana kita langsung menuju air tejun yang ada di Taman Nasional Gunung Merapi tersebut.Air terjun nya sih, gak terlalu besar tapi pemandangan nya elok dan sejuk.

kaliurang1

Pengen nya sih, saya mau naik ke dataran yang lebih tinggi lagi biar bisa melihat pemandangan di bawah yang bisa di lihat dari lereng yang lebih tinggi lagi, tapi apalah daya kostum saya waktu itu tidak mendukung untuk jalan yang mendaki dan terjal :-(.

kaliurang2

Ya sudah lah, akhirnya kita memutuskan turun  dan mampir makan pecel dulu sambil istirahat sejenak. Setelah lelah hilang, kita jalan2 lagi sebentar mengelilingi daerah deket parkiran. Tak lupa berfoto2 dulu di sini .

kaliurang3

Berhubung cuaca agak mendung kita memutuskan untuk pulang saja, sebelumnya mampir dulu ke tempat yang sangat terkenal bila kita wisata ke Kaliurang, jadah tempe mbah CARIK. Rugi rasanya bila sudah sampai di Kaliurang tidak di sempatkan makan jadah tempe nya mbah Carik.

Jadah tempe

 

Cari Modiste murah dan baju murah berkwalitas klik >> disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *