Agro Wisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Siapa yang tidak suka berwisata ke tempat yang udaranya sejuk dan segar , bebas dari polusi udara .Di daerah karanganyar jawa tengah terdapat satu tempat wisata yang layak kita kunjungi bila kita ingin menikmati udara sejuk nan segar .Tempat itu adalah agro wisata Kebun Teh Kemuning

Dari sumber informasi yang saya peroleh dari http://www.karanganyarkab.go.id/ , perkebunan Teh Kemuning berada di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah atau sekitar 10 kilometer timur laut dari jalur utama Solo-Tawangmangu. Perkebunan teh ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang berada di kabupaten karanganyar. Pesona alam pegunungannya masih asri, Udara sejuk dengan suhu rata-rata 21,5 derajat celcius. Lokasi tepat perkebunan ini ada di 11,10-11,250 BT dan 7,40-7,60 LS. Ketinggian tempatnya bervariasi antara 800 hingga 1.540 meter di atas permukaan laut dengen kelembaban berkisar 60 – 80 persen dengan penyinaran matahari hanya 40 – 55 persen.

Kawasan Kemuning berada di antara Candi Sukuh dan Candi Cetho. Candi Palanggatan dan Menggung. Untuk menuju tempat tersebut, tidak sulit. Kita bisa memakai angkutan umum dengan rute Karangpandan, Ngargoyoso, dan Jenawi. Hamparan hijau perkebunan teh sangat bagus dilahat. Di Kemuning, kita bisa menikmati pesiar dalam bentuk tea walk alias menjelajahi perkebunan teh.

Tak kalah seru dan asyik nya ternyata obyek wisata perkebunan Teh Kemuning juga bisa untuk acara OutBond . Ada lapangan rumput yang luas , lapangan sepakbola mini pasir , serta taman bermain .

Jalan – jalan mengitari perkebunan teh yang luar terbentang.. hmmmm sejuk nya

Ini yang paling seruuuu … flying fox

Kalau capek bisa istirahat sejenak , atau bermain game , atau makan bersama di joglo bambu  yang luas ini .

( Cari Modiste murah dan baju murah berkwalitas klik >> disini )

2 thoughts on “Agro Wisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar”

  1. Bambang berkata:

    Foto-fotonya keren, pemandangannya juga indah (mbanget)

    1. anita berkata:

      monggo silahkan berkunjung ke kemuning.. udara nya sejuuuukkk 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *