Belajar Huruf Braille dari Nindi ^_^

Huruf Braille adalah sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan oleh orang buta. Sistem ini diciptakan oleh seorang Perancis yang bernama Louis Braille . Dia lahir di Coupvray, 4 Januari 1809 – meninggal 6 Januari 1852 pada umur 43 tahun , adalah pencipta sistem tulisan Braille yang digunakan oleh orang-orang buta.

Pada umur 4 tahun, matanya tertusuk jarum, Braille pun mengalami kebutaan. Pada tahun 1821, saat bersekolah khusus untuk penderita tuna netra, seorang prajurit bernama Charles Barbier mengunjungi sekolah tersebut dan menunjukkan suatu kode yang telah ditemukannya. Sistem tersebut dikatakan sebagai “tulisan malam” (night writing). Ini dirancang khusus untuk tentara perang yang menggunakan kombinasi duabelas titik. Braille muda menyadari manfaat sistem ini. Ia pun mengembangkan sistem yang lebih sederhana dengan menggunakan enam titik.

Dan tahun 1827, buku yang menggunakan enam titik tersebut, yang kemudian disebut Braille, telah diterbitkan. Sekarang, para penderita buta menggunakan metode tersebut. Pada 6 Januari tahun 1852, Braille meninggal dunia. Sebuah monumen besar dibangun untuknya pada tahun 1867 untuk menghormati dia . Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Braille

Naahhh pada lebaran tahun ini 2014 , saya mendapat SURPRISE dari Nindi ( dia ya sahabat saya, ya adik saya , ya partner kerja saya jaman dulu , ya tempat tukar ide2 juga ) . Dia sekarang mengajar di SLB di Semarang , senang rasanya masih di inget oleh sahabat kita . LOV’ YOU FULL NINDI :-* . Apa itu surprise nya …?? ini dia :

Kalau di artikan ( mudah2 an gak salah nih ,  tapi kayak nya kurang huruf ” K ” )  kurang lebih sbb :

“AssalamualaiKum sahabat

maaf ucapannya terlambat

mohon dimaafkan salah ku ya

sukses untuk semuanya

salam hangat

sahabatmu

nindi”

Sudah lamaaa sekali bahkan hampir tidak pernah berkirim surat baik pada sodara ataupun sahabat2 saya ^_^ , karena sudah di gantikan fungsi nya oleh HP ( sms dan telefon ) . yang bikin seneng nya lagi huruf surat nya berbentuk huruf BRAILLE …hmmmmm senengnya .

NINDI , QLYO , ME

**thanks to Nindi**

Cari Modiste murah dan baju murah berkwalitas klik >> disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *